Selasa, 22 Januari 2019

CARA PENULARAN PENYAKIT GONORE

Cara Penularan Penyakit Gonore

CARA PENULARAN PENYAKIT GONORE, KLINIK UTAMA SENTOSA, PENYAKIT GONORE
CARA PENULARAN PENYAKIT GONORE

Penyakit gonore jangan dibiarkan sampai berlarut-larut bila dibiarkan akan mengakibatkan fatal. Penyakit ini adalah yang dapat menyebar atau menular dengan cepat.
Penyakit kelamin gonore atau sering disebut dengan kencing nanah merupakan penyakit menular seksual (PMS) disebabkan oleh bakteri yang namanya Neisseria gonorhoea.  Penyakit gonore yang tumbuh anda akan terserang penyakit melalui aliran darah. 
Pada umumnya memang gejala yang terlihat sering kali pada alat vital mengeluarkan nanah di alat kelamin. Gejala dialami para penderita pria lalu bagaimana dengan wanita. Pada wanita ciri yang spesifik biasanya nyeri dalam panggul dan gangguan reproduksi. Penyakit gonore atau kencing nanah jika tidak anda sembuhkan maka penyakit ini bisa menular ke turunan anda. Keturunan yang baru lahir tertular penyakit kencing nanah atau gonore adalah pembengkakan pada area mata dan berpotensi mengalami gangguan penglihatan.

Cara pencegahan penyakit gonore

Mencegah penyakit menular seksual, termasuk dengan penyakit gonore lebih mudah dari pada mengobatinya. Beberapa langkah yang anda lakukan untuk mencegah terjangkit penyakit gonore sebagai berikut :
    Sebaiknya bicarakan dengan pasangan sebelum anda melakukan hubungan seksual. Beberapa pertanyaan seperti riwayat hubungan seksual sebelumnya, jumlah pasangan seksual, jenis pengaman yang digunakan dapat menjadi informasi penting.
    Bertanggung jawab atas aktivitas seksual anda. Hindari hubungan seksual apabila anda terkena penyakit gonore.
    Gunakan pelindung (Kondom). Kondom dapat menurunkan resiko terjangkit penyakit gonore dan penyakit menular seksual.
    Berhati-hati penggunaan toilet duduk di tempat umum.
Apabila penyakit gonore tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius pada pria maupun wanita. Gejalanya mungkin cukup ringan atau bisa juga serius dapat menyebabkan sakit perut dan demam. Penyakit radang pelvis (PID) dapat menyebabkan abses internal ( kantong berisi nanah yang sulit diobati) sakit pinggang kronis yang berlangsung lama. PID dapat merusak tabung falopi yang mengakibatkan kemandulan atau meningkatkan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah kondisi yang mengancam hidup dimana telur yang subur diluar uterus, biasanya di tabung falopi.
Pada pria, penyakit gonore dapat menyebabkan epididymitis atau suatu kondisi ada saluran yang menempel pada testis dan menyebabkan kemandulan jika tidak di obati. Gonore atau kencing nanah dapat menyebar melalui darah atau persendian kondisi ini menyebabkan kematian.

Cara mengobati gonore atau kencing nanah

Pengobatan gonore atau kencing nanah dilakukan untuk mencegah penyakit kencing nanah menjadi semakin parah. Pengobatan gonore bisa dilakukan dengan memberikan antibiotik baik diminum maupun di suntik. Pasangan seksual pasien yang terinfeksi juga harus diperlukan untuk mencegah infeksi ulan dan penyebaran yang lebih lanjut dari penyakit gonore.  Perlu anda ingat sebagai penjelasan dibawah ini :
    Katakan pada siapapun yang pernah menjadi pasangan hubungan seksual bahwa anda telah terinfeksi.
    Jangan berhubungan seksual sebelum melakukan pengobatan.
    Selalu gunakan kondom saat berhubungan seksual.

Penyakit gonore penyakit yang membutuhkan penanganan khusus. Pengobatan penyakit gonore sangat penting untuk mencegah penyakit ini semakin parah. Gonore atau gonorrhea yang tidak di obati dapat menyebabkan masalah lebih serius dan permanen pada perempuan dan laki-laki.
Pada wanita, infeksi yang menyebabkan penyakit radang panggul, yang merusak tuba falopi dan meyebabkan kemandulan. Pada pria, penyakit gonore dapat menyebabkan epididymitis, kondisi yang menyakitkan di testis yang kadang-kadang dapat menyebabkan kemandulan jika tidak cepat ditangani. Tanpa pengobatan yang tepat, penyakit gonore juga mempengaruhi prostat dan dapat menyebabkan jaringan perut di dalam uretra sehingga sulit buang air kecil.
Anjuran dokter biasanya akan memberikan pengobatan antibiotik untuk mengobati penyakit gonore, serta menganjurkan agar Anda kembali lagi satu atau dua setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya.

Solusi penting dari klinik utama sentosa

Dapatkan perawatan yang tepat di klinik utama sentosa, perawatan yang ampuh untuk mengobati penyakit yang sedang anda derita. Klinik utama sentosa melayani penyakit kulit kelamin khususnya penyakit Andrologi, Ginekologi, Penyakit menular seksual dan infeksi menular seksual. Klinik utama sentosa memiliki ke unggulan seperti alat yang canggih dan modern. Klinik utama sentosa berada di Jakarta, Indonesia yang sudah banyak pasien berhasil sembuh. Silahkan berkonsultasi pada kami, klinik utama sentosa melayani konsultasi dokter online, lebih tepatnya anda bisa menghubungi kami melalui via hotline dengan nomor 0813-6665-7878.