Selasa, 04 Desember 2018

BAHAYA PENYAKIT BALANITIS

BAHAYA PENYAKIT BALANITIS
BAHAYA PENYAKIT BALANITIS
Balanitis adalah penyakit yang ditandai dengan peradangan pada alat kelamin pria (glans). Biasanya peringatan memanjang ke kulup dan kemudian penyakit ini disebut balanopositis. Ini adalah penyakit peradangan yang sangat umum pada pria atau psoriasis. Dan juga karena traumatis misalnya iritasi kencing smegma, pakaian atau berbagai bakteri, virus menurun kekebalan tubuh, diabetes (kencing manis), uretritis. Bahaya balanitis dapat berupa phimosis dan stenosis miatal yang memanifestasikan dirinya dalam penyempitan pembukaan eksternal uretra yang menyebabkan gangguan buang air kecil (BAK atau kencing) serta cystitis. Jika tidak ditangani maka kemungkinan untuk mengurangi sensitifitas alat kelamin pria yang mengarah pada penurunan kualitas kehidupan seksual. Beberapa bentuk balanitis menyebabkan nekrosis pada glans alat kelamin pria. Komplikasi kemungkinan mempersempit meatus yang menyebabkan gangguan mikturisi serta cystitis.
Dapatkan Pemeriksaan dan Perawatan Mengenai Penyakit Balanitis

Apa saja Bahaya Penyakit Balanitis? 

Bahaya balanitis yang dapat menghasilkan kondisi yang disebut phimosis. Ini adalah tidak dapat dilakukan kembali dari kepala (glans) alat kelaminnya karena jaringan parut pada kulup. Hal ini juga dapat menyebabkan penyumbatan di uretra (selang udara kencing lewat). Jika uretra tersumbat maka dapat menyebabkan masalah buang udara kecil (BAK atau kencing). Anda tidak dapat mengosongkan kandung kemih dengan benar yang tidak bisa dan infeksi dapat menyebabkan infeksi urine. Pembengkakan atau infeksi berjangka panjang meliputi:

  • Bekas luka dan pembukaan alat kelamin pria yang sempit.
  • Sulit dan menyakitkan untuk menarik kembali ke ujung kepala pria atau phimosis.
  • Sulit untuk melakukan lebih baik dari kepala alat kelamin pria atau paraphimosis.
  • Mempengaruhi suplai darah ke ujung alat kelamin pria.
  • Meningkatkan jumlah kanker pada alat kelamin pria.
Komplikasi Balanitis Karena Peradangan Kronis Atau Infeksi:
  • Stricture dari meatus scarring dan penyempitan pembukaan pada alat kelamin pria.
  • Phimosis atau masalah dalam retraksi kulup atau retraksi kulup untuk mengekspos ujung alat kelamin.
  • Paraphimosis atau kesulitan dalam memposisikan kembali kulup diatas kepala alat kelamin.
Anda bisa mencegahnya dengan mempraktekkan kebersihan pribadi yang baik (seperti mengeluarkan urin, dari ujung alat buang udara buang) dan menghindari iritasi kulit (seperti menggunakan pelindung atau pelindung yang dibuat khusus untuk kulit sensitif).

Segera Konsultasikan Pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin yang memiliki peralatan atau alat-alat medis yang sudah modern dan canggih dan bertaraf nasional. Dan ditangani oleh para dokter yang sudah ahli didalam bidangnya, selain itu biaya perawatan yang sangat terjangkau. Lokasi klinik yang sangat strategis yang berada di Jakarta Indonesia. Sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya dengan memprioritaskan pasiennya nomor 1 dalam setiap pelayanannya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit menular seksual (PMS) lainnya segera hubungi hotline kami di nomor  0813 6665 7878.

Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis penyakit yang ada di Jakarta, Indonesia. Setiap penyakit seperti penyakit seksual pria (PMS), infeksi menular seks (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Dipersiapkan oleh dokter ahli dan peralatan yang modern untuk membantu proses perawatan penyakit kelamin.